3 Game Bagus Yang Justru Mendapat Rating Buruk di PC

3 Game Bagus Yang Justru Mendapat Rating Buruk di PC

3 Game Bagus Yang Justru Mendapat Rating Buruk di PC – game pc selalu menjadi primadona bagi para gamers. Hal ini di dasari karena game pc merupakan salah satu game terbaik yang pernah ada. Platform ini selalu menyediakan game game terbaik yang bahkan bisa masuk game AAA. Saking populernya game di pc, banyak streamer luar memainkan game pc ini. Mereka juga berhasil tenar dan terkenal berkat game pc tersebut.

Meski terkenal dengan game game rare di dalamnya, nyatanya ada beberapa game pc yang bisa di bilang sangat bagus, akan tetapi mendapatkan rating buruk dari para pengguna di pc. Game tersebut bisa di bilang kalah saing dengan game yang ingin mereka saingi. Itulah sebabnya game ini mendapatkan rating buruk.

Berikut ini adalah game bagus yang justru dapat rating buruk di pc :

3 Game Bagus Yang Justru Mendapat Rating Buruk di PC

Wo Long: Fallen Dynasty

Yang pertama ada game baru yaitu Wo Long: Fallen Dynasty. Meski Baru saja di rilis ke pasaran oleh Koei Tecmo pada 3 Maret 2023 lalu, game ini memiliki ulasan negatif bertebaran di mana-mana, terutama pemilik PC. Kejadian yang sama penulis alami karena memainkan game ini di PC masih bakal membawa kita pada banyaknya bug dan ambruknya angka fps. Padahal, versi konsol PS5 dan Xbox Series X/S-nya terbilang mulus dan bisa dimainkan tanpa eror sama sekali. Well, untungnya kisah Tiga Negara yang dipaparkan dalam Wo Long: Fallen Dynasty bisa dirasa cukup menghibur. Mekanisme gameplay dan audionya pun cukup solid dan nyaman untuk dijalankan oleh gamer.

Pro Evolution Soccer (eFootball)

Game FIFA memang menjadi primadona soal game sepak bola. Memang, sih, PC juga memiliki stik gaming yang bagus layaknya PS5 atau Xbox Series X. Namun, sugesti dari gamer rupanya memengaruhi penilaian game ini secara akumulatif. Ada banyak seri game sepak bola di PC yang skornya cukup rendah akibat kurang maksimal ketika dimainkan dibandingkan dengan versi konsolnya. Penulis pun juga angkat topi untuk konsol karena bertanding eFootball dan FIFA di konsol PS5 masih lebih menyenangkan ketimbang memainkannya di PC. Namun, bukan berarti PC gak punya game sepak bola bagus. Ada serial Football Manager yang justru jauh lebih bagus ketika dimainkan di PC ketimbang versi konsolnya. Game ini akan lebih solid dan pakem ketika dimainkan menggunakan keyboard dan mouse yang tentunya menjadi ciri khas dari PC atau laptop.

Left Alive

Mungkin peribahasa “karena nila setitik, rusak susu sebelanga” menjadi kondisi yang pernah dihadapi oleh Square Enix dalam merilis beberapa game AAA mereka. Ambil contoh, game berjudul Babylon’s Fall, Balan Wonderland, dan Marvel’s Avengers, sudah menjadi karya mereka yang memiliki skor buruk di mata gamer. Masih tak puas dengan ketiga game di atas? Masih ada Left Alive yang membuat citra Square Enix makin tak sedap di dunia PC. Ya, hanya gara-gara kegagalan teknis pada saat port game ke PC, Left Alive menjadi game yang dinilai gagal secara keseluruhan.

Pihak developer sebetulnya sudah melakukan banyak hal untuk memperbaikinya, tapi tetap saja penilaian gamer PC tidak berubah. Banyak yang bilang bahwa game ini lebih maksimal ketika dimainkan di konsol PS4. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa melakukan port game ke PC memang tidak mudah. PC memiliki banyak program, software, dan perangkat keras (VGA dan prosesor) yang tentunya membutuhkan banyak penyesuaian dari game berbasis konsol.

Sebaik apapun game, pasti ada beberapa kekurangan yang bisa menjadi salah satu bumerang untuk game itu sendiri. Seperti game yang baru di bahas, meski terlihat sangat bagus namun game ini masih saja mendapat rating buruk dari para pecinta game pc itu sendiri.

Author: andri