4 Rekomendasi Aplikasi Sales Tracking Terbaik

4 Rekomendasi Aplikasi Sales Tracking Terbaik

4 Rekomendasi Aplikasi Sales Tracking Terbaik – Dalam dunia bisnis, salah satu hal yang paling penting adalah memantau dan melacak penjualan yang dilakukan oleh perusahaan. Ini penting untuk mengetahui kinerja penjualan, melacak kemajuan dan mencapai tujuan penjualan yang telah ditetapkan. Dengan semakin berkembangnya teknologi, sekarang ada banyak aplikasi sales tracking yang dapat membantu memudahkan proses ini. Namun, tidak semua aplikasi memiliki fitur yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Oleh karena itu, kami telah melakukan penelitian dan menyusun 4 rekomendasi aplikasi sales tracking terbaik yang dapat membantu Anda dalam mengelola dan melacak penjualan perusahaan Anda.

4 Rekomendasi Aplikasi Sales Tracking Terbaik

1. Salesforce

Salesforce adalah salah satu aplikasi sales tracking terbaik yang ada di pasaran. Ini adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan bisnis dan digunakan oleh lebih dari 150.000 perusahaan di seluruh dunia. Salesforce menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu Anda dalam memantau dan melacak penjualan yang dilakukan oleh tim penjualan Anda.

Salah satu fitur terbaik dari Salesforce adalah kemampuannya untuk memperlihatkan laporan yang sangat rinci mengenai penjualan yang dilakukan oleh tim penjualan Anda. Anda dapat melacak data yang sangat spesifik seperti jumlah penjualan, penjualan berdasarkan wilayah, produk, dan banyak lagi. Selain itu, Salesforce juga memiliki fitur prediksi penjualan yang akan membantu Anda dalam merencanakan dan memperkirakan penjualan yang akan datang.

Selain itu, Salesforce juga memiliki integrasi yang luas dengan aplikasi lain seperti Gmail, Microsoft Outlook, dan Google Drive. Hal ini memudahkan Anda untuk memantau dan melacak penjualan langsung dari aplikasi yang Anda gunakan sehari-hari. Harga untuk menggunakan Salesforce bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih, namun Anda dapat mencoba versi uji coba gratis selama 30 hari sebelum memutuskan untuk membeli paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

2. Zoho CRM

Zoho CRM adalah aplikasi sales tracking yang juga banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Fitur utama dari Zoho CRM adalah kemampuannya untuk memantau dan melacak penjualan di berbagai platform seperti desktop, smartphone, dan tablet. Ini memungkinkan Anda untuk mengakses data penjualan di mana saja dan kapan saja.

Salah satu fitur yang membuat Zoho CRM menjadi salah satu aplikasi terbaik adalah kemampuannya untuk mengotomatisasi proses penjualan. Anda dapat membuat alur kerja yang sesuai dengan proses penjualan perusahaan Anda dan Zoho CRM akan mengotomatisasi tugas-tugas tersebut. Hal ini akan membantu tim penjualan Anda untuk lebih efisien dan efektif dalam menjalankan proses penjualan.

Selain itu, Zoho CRM juga menawarkan fitur analisis yang sangat lengkap. Anda dapat melihat laporan penjualan secara real-time dan analisis data untuk mengetahui tren penjualan dan strategi apa yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan. Harga untuk menggunakan Zoho CRM bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih, namun Anda dapat mencoba versi uji coba gratis selama 15 hari sebelum memutuskan untuk membeli paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

3. HubSpot CRM

HubSpot CRM adalah aplikasi sales tracking yang ideal bagi pemula yang ingin memulai dalam mengelola dan melacak penjualan perusahaan mereka. Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat sederhana dan mudah digunakan, sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengelola dan melacak penjualan.

Salah satu fitur terbaik dari HubSpot CRM adalah kemampuannya untuk mengelola dan melacak prospek penjualan yang ada. Anda dapat membuat daftar prospek yang berisi informasi seperti nama, alamat email, dan nomor telepon. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih mudah dalam menghubungi dan mengelola prospek penjualan Anda.

HubSpot CRM juga menawarkan fitur analisis yang dapat membantu Anda dalam mengukur kinerja penjualan dan mengetahui apakah strategi penjualan yang Anda gunakan sudah efektif atau tidak. Selain itu, HubSpot CRM juga terintegrasi dengan platform pemasaran HubSpot yang dapat membantu Anda dalam mengelola dan melacak prospek penjualan dari awal hingga akhir. Harga untuk menggunakan HubSpot CRM adalah gratis, namun Anda dapat meng-upgrade ke paket berbayar untuk fitur yang lebih lengkap.

4. Pipedrive

Pipedrive adalah aplikasi sales tracking yang sempurna untuk bisnis kecil dan menengah. Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat lengkap untuk melacak dan mengelola penjualan. Salah satu fitur terbaik dari Pipedrive adalah kemampuannya untuk mengorganisir prospek penjualan berdasarkan tahapan penjualan. Hal ini akan membantu tim penjualan Anda dalam menentukan langkah selanjutnya yang harus diambil untuk menutup penjualan.

Selain itu, Pipedrive juga menawarkan fitur yang memungkinkan Anda untuk memantau dan membandingkan kinerja penjualan antara tim penjualan Anda. Anda dapat melihat siapa yang memiliki penjualan tertinggi dan siapa yang harus meningkatkan performa penjualan mereka. Fitur analisis yang ditawarkan juga sangat lengkap dan membantu Anda dalam membuat keputusan berdasarkan data yang akurat.

Pipedrive juga memiliki integrasi dengan aplikasi lain seperti Google Apps, Trello, dan MailChimp. Hal ini memudahkan Anda untuk mengelola dan melacak penjualan dari berbagai platform yang Anda gunakan sehari-hari. Harga untuk menggunakan Pipedrive bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih, namun Anda dapat mencoba versi uji coba gratis selama 14 hari sebelum memutuskan untuk membeli paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Memantau dan melacak penjualan adalah hal yang sangat penting dalam bisnis. Dengan menggunakan aplikasi sales tracking yang tepat, Anda dapat memudahkan proses ini dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas tim penjualan Anda. Setiap aplikasi yang telah kami rekomendasikan memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda-beda, sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Jangan ragu untuk mencoba versi uji coba dari aplikasi-aplikasi tersebut sebelum memutuskan untuk membeli paket berbayar. Dengan mencoba sendiri, Anda dapat mengetahui apakah aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda atau tidak. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih aplikasi sales tracking yang terbaik untuk bisnis Anda.

Author: andri